Minggu, 03 Mei 2009

pemburu diskon

setelah sekian lama ngga pernah menyambangi mall, kemarin gw dateng juga ke ambas sm plangi....agak2 kaget ngeliat banyak banget diskon dan manusia yang belanja...kaya negara ini ngga lagi krisis (gw selalu berpikir kalo diskon itu biasanya cuma awal or akhir tahun buat ngabisin stok)
Gw mikir agak aneh karena kemarin pas hari buruh, mereka berteriak-teriak untuk penghapusan status outsourcing dan karyawan kontrak abadi. Bukannya gw ngga setuju dengan mereka ya, tapi kalo ngeliat isinya mall di hari dan jam kerja seperti kemarin, misalnya gw jadi pengusaha akan berpikir dua kali juga kalo pengen mempermanenkan karyawan gw. Gw bisa bilang gitu karena di mall itu yang belanja memakai batik (which is gw inget kalo hari jumat para pekerja kebanyakan pake batik) dan seragam PNS. Ngga ngerti sama mereka actually....seakan2 berlomba2 membeli dan membeli, padahal harga yang ditawarin masih mahal (ukurannya UMR jakarta yang cuma 1 jt sekian dan harga barangnya 200rb sekian), sempet gw tanya ke salah satu pemburu diskon itu, jawabannya adalah, ini murah banget karena harganya 70% diskon dr harga normal.
Jadi gw ngerasa, kayanya negara ini lagi ngga krisis....gw doang yang lagi krisis...hehehehe...karena ngga bisa ikutan mereka jadi pemburu diskon...

Tidak ada komentar: