Selasa, 13 April 2010

Siapakah saya?

Ini bukan karangan pribadi, cukup menggelitik untuk direnungkan (terutama buat si penulis yang sedang menunggu cemas appraisal dan promosi yang tidak kunjung datang)

Kepada YTH : Kepala HRD

Perihal: Minta gaji naik

Dari : Saya

Bersama dengan ini, saya ingin meminta kenaikan gaji dikarenakan alasan-alasan sebagai berikut:
- Saya melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan fisik.
- Saya bekerja di suatu kedalaman tertentu.
- Saya bekerja dengan menggunakan kepala terlebih dahulu.
- Saya bekerja ditempat yang lembab.
- Saya bekerja lembur dengan tanpa biaya tambahan.
- Saya bekerja di ruang yg gelap yg tdk mempunyai aliran udara segar.
- Saya bekerja di temperatur yang tinggi.
- Pekerjaan saya beresiko tertular oleh penyakit.

Tanggapan dari HRD:

Setelah mempertimbangkan permintaan dan argumen yang diberikan, kami menolaknya dengan alasan-alasan berikut:

- Anda tidak bekerja 8 jam penuh.
- Anda tertidur setelah melakukan tugas yang waktunya sebentar.
- Anda tidak selalu menurut perintah dari manajemen.
- Anda tidak selalu berada di posisi yang telah ditentukan, bahkan sering pergi ketempat lain.
- Anda terlalu banyak mengambil istirahat yang tidak resmi.
- Anda tidak mempunyai inisiatif, selalu harus ditekan dan dirangsang untuk dapat memulai bekerja.
- Anda meninggalkan tempat kerja dengan berantakan terkadang anda mengabaikan peringatan kesehatan dengan tidak menggunakan pakaian pelindung yang semestinya.
- Anda tidak pernah menunggu usia pensiun sebelum berhenti bekerja.
- Anda tidak suka bekerja dalam dua shift.
- Anda kadang meninggalkan tempat kerja anda sblm kerjaan selesai.
- dan yang terpenting adalah Anda selalu memasuki dan meninggalkan tempat kerja dengan membawa dua buah bungkusan yang bentuknya mencurigakan


Siapakah Saya?

Tidak ada komentar: